Menu

Jumat, 27 Mei 2016

Siswa SMA 10 dapat Hadiah Umrah

Qamus Dan Aspar
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RS -- Aspar (17), siswa SMA 10 Bulukumba, Kecamatan Rilau Ale mendapatkan hadiah umroh dari Pemkab Bulukumba melalui undian yang dicabut langsung Bupati H. Zainuddin Hasan. Undian lomba bernuansa religi itu dilakukan berdasarkan masing-masing juara 1 dari 23 kategori Lomba Audisi dan Pentas Seni Religi 2014 belum lama ini di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba.

Ditemui di sekolahnya, Sabtu, 10 Januari, Aspar yang menjadi juara 1 lomba Adzan tingkat remaja didampingi kepala sekolahnya, Hj. Jusia, serta pembinanya, Ust Qamus, Lc. mengaku tidak menyangka bahwa dirinya mendapatkan hadiah umroh tersebut.


Kata dia, tekad dan usahanya mengikuti lomba Adzan yang di pusatkan di Masjid Islamic Center Dato Tiro selama dua bulan lebih tersebut tidak sia-sia.

"Kemenangan yang saya raih ini adalah kerja keras saya, dan merupakan perjuangan Pembina Studi Club Ceria di sekolah kami yang telah melatih saya. Studi Club Ceria ini adalah salah satu kelompok belajar bagi siswa-siswi yang berorientasi pada bidang agama islam. Kelompok belajar inilah yang menjadi bukti membawa saya menjadi juara 1 lomba Adzan. Dukungan dan segala upaya tidak lepas dari kepala sekolah kami mendorong siswanya mengikuti lomba audisi dan pentas seni religi," ungkapnya.


Anak pertama, dari orang tua, Nurdin dan Mista ini mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Bulukumba atas hadiah yang dipersembahkan kepada dirinya. Rencanana ia mengambil paspor menuju ke Tanah Suci diagendakan hari ini (Senin, 12 Januari bersama rombongan calon jemaah lainnya.

"Orang tua saya semuanya sudah pernah ke Tanah Suci dan Insya Allah saya siap berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Besok (Hari ini, red)  kami serta rombongan lainnya mau ke Makassar untuk mengurus paspor. Kalau tidak ada halangan rencana ke Tanah Suci kemungkinan bulan Maret," kata siswa kelas III ini.

Kepala SMA 10 Bulukumba, Hj. Jusia ditemui di ruang kerjanya mengaku  bangga melihat anak didiknya mendapatkan hadiah umroh. Selain Aspar, prestasi atau juara lain juga dikantongi siswanya pada lomba Audisi dan Pentas Seni Religi Dato Tiro 2014, yakni juara II lomba Mading (majalah dinding), juara III lomba shalat berjamaah, juara III lomba cerita islami, juara III lomba sosiodrama islami, dan juara III lomba puisi religi.

"Latihan dan pembinaan sebelum anak-anak bertanding memang betul-betul hampir setiap hari dilakukan yang dibina langsung oleh Ketua pembinan studi klub ceria (cerdas, beriman dan berakhlak). Setiap ada lomba, siswa kami tidak pernah kami ikutkan diluar, lomba hanya diikutkan ditingkatkan kecamatan. Setelah saya menjabat 6 bulan lebih disini, saya beranikan diri untuk ikutkan anak-anak lomba diluar. Terbukti setelah ada lomba Audisi dan Pentas Seni Religi di kota, saya tidak menyangka siswa kami mendapatkan prestasi yang luar biasa, Aspar salah satunya adalah anak berhasil mendapatkan hadiah umroh," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati H. Zainuddin Hasan sangat menginginkan lomba Audisi dan Pentas Seni Religi 2014 ini. Dirinya  berinisiatif untuk mengadakan lomba ini di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba dan berjanji memberikan hadiah umroh bagi juara 1. Bupati mengaku lomba yang diadakan di IC Dato Tiro tujuannya adalah untuk memakmurkan masjid. (*)


http://tikbulukumba.blogspot.co.id/2015/01/siswa-dapat-hadiah-umroh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar