Menu

Selasa, 08 Januari 2019

🤲🏻 Do'a Pasti Dikabulkan Dan Tak Sekedar Didengarkan

Firman Allah _Subahana Wa Ta'ala_

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ

 _Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku._

(QS. Al-Baqarah :186)

💭 Faidah ayat:

1⃣ Allah menunjukkan kelembutan-Nya dengan sapaan *"Hamba-Ku"* dan tidak menggunakan kata *manusia*.
Oleh Karena itu, bersediakah kita menghambakan diri dengan memperbanyak do'a sebagai tanda butuhnya kita kepada Allah?


2⃣ Tentang Do'a Allah mengatakan *"Aku kabulkan do'a"* dan tidak mengatakan *Aku dengarkan do'a*

3⃣ Allah mendahulukan janji pengabulan do'a sebelum mengisyaratkan do'a itu sendiri

4⃣ Apabila berdo'a maka hendaknya disertai keyakinan akan dikabulkan oleh Allah dan bukan sekedar coba-coba dikabulkan atau tidak dikabulkan.

5⃣ Tanda kedekatan Allah dengan hamba-Nya ialah diberikannya taufiq senang untuk senantiasa berdo'a kepada-Nya.

Semoga bermanfaat

🔏t.me/qamusmustamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar